PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

The Indonesian Muslims Youth Organization

KECUKUPAN QUR’AN SUCI

Posted by Heru Tjokro pada Desember 26, 2011

Baik lawan maupun kawan, semuanya mengakui bahwa Qur’an Suci yang ada hingga pada dewasa ini, dalam segala halnya masih tetaplah serupa saja dengan Qur’an Suci sebagai adanya ketika mula-mula diwahyukan oleh ALLAH Ta’ala kepada manusia dengan perantaraan Nabi Kita. Hal ini akan kami uraikan panjang lebar di dalam suatu kitab yang tersendiri, Insya ALLOH. Dan oleh karena sebagian yang telah di persaksikan oleh Riwayat, pengajaran-pengajaran Qur’an Suci itu sudah cukup meliputi segala sesuatu yang menjadi keperluan dan kebutuhan manusia, tegasnya: sudah cukup menjadi asas-asanya mengatur segala keperluan lahir bathin kita, maka sudah tentulah Qur’an Suci itu yang sudah diturunkan kepada manusia semenjak 14 abad lamanya, tidak perlu di ganti ataupun di tambah dengan sesuatu Kitab Suci yang lainya, dan dengan hal yang demikian itu, Nabi Muhammad SAW. Tetaplah Nabi Penutup jua adanya.

Kecukupan Qur’an Suci, selain dapat di buktikan dengan perkara-perkara yang nyata kejadian di dalam Riwayat, pun dinyatakan juga di dalam Qur’an Suci itu Sendiri, Surat Al-Bayyinah ayat ke 2-3

2. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran), 3. di dalamnya terdapat (isi) Kitab-Kitab yang lurus.

Lagi di dalam Surah An-Nahl ayat ke 64

64. dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

oleh ….

HAJI UMAR SA’ID TJOKROAMINOTO

Pimpinan Pertama Pergerakan Partai Syarikat Islam Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: